Jumat, 30 Mei 2014

Dalam industri bakery atau pastry mixer roti adalah alat utama yang digunakan untuk membuat adonan, dimana mesin ini bertugas untuk mencampur bahan-bahan utama seperti tepung, telur, cream, gula dan bahan lainnya. Fungsinya sangat vital, karena lancar atau tidaknya usaha bakery atau roti sangat bergantung pada alat ini. Bayangkan saja, bila alat ini macet atau fungsinya mati maka para pengusaha roti akan sangat kerepotan, bisa bisa usaha rotinya akan tutup sementara menunggu mesin di perbaiki atau menunggu pembelian unit baru. Deretan proses pembuatan bakery diawali dengan kegiatan mixing menggunakan mixer maka sangat lumrah apabila mesin ini adalah jantungnya industri per-rotian di Di Indonesia bahkan Dunia.

Di Indonesia sendiri, usaha bakery sangat menjamur dan sedang dalam taraf perkembangan pesat. Disetiap mall pasti ada saja outlet-outlet yang menjajakan kue dan roti. Sebut saja ada J-Co dan Bread Talk. Disana bahkan diperagakan mesin-mesin roti yang besar-besar, mereka memamerkan higienitas proses pembuatan roti yang mereka jual. Sejak kedatangan Jco dan Bread Talk usaha roti di Indonesia semakin meluas, setiap orang mencoba ber inovasi membuat roti yang lembut dan enak. Sehingga di Indonesia dalam khasanah industri kuliner roti sudah banyak referensinya. Tidak seperti dulu, dimana kita hanya mengenal holland bakery atau Dunkin donut.

Mixer roti yang dibahas kali ini adalah jenis mixer roti planetary mixer dimana ciri khasnya, mixer ini memiliki 3 aplikasi jenis pemutar / pengaduk diantaranya adalah :

a. SPIRAL. mengaduk adonan tepung dan jenis makanan yang sangat kental. Adonan roti, kue dan Mie.

b. BEATER. mengaduk makanan keju, adonan pastry dan croissant, aneka tepung dan mentega.

c. WHIP. mengaduk bahan makanan encer, seperti : cream, telur, susu segar.






















Spesifikasi :

113A
Type          : B15
Daya          : 370 W/      220 V/ 0 Hz
Kapasitas  : 15 liter/3 Kg Adonan 
Berat         : 69 Kg
Dimensi    : 55 x 40 x 83 cm

113B
Type           : B20
Daya           : 1000 W/220 V/ 50 Hz           
Kapasitas   : 20 Liter/6 Kg Adonan 
Berat          : 98 Kg
Dimensi     : 41,5 x 53 x 78 cm

114
Type         : B7
Daya             : 350 W/220 V  
Kap        : 7 Liter    
Berat           : 30 kg
Dimensi       : 40 x 25 x 41 cm
Kapasitas 1/2 kg adonan kering atau
750 Gram adonan basah

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Video Mesin