Rabu, 11 Juni 2014

Mesin Pemisah Tulang Ikan. Ikan merupakan hasil laut yang seperti tak ada habisnya. Jenis nya sangat beragam dan jumlahnya melimpah. Apalagi secara geografis Indonesia merupakan negara yang dikelilingi oleh laut yang kaya dengan hasil lautnya. Kementerian Kelautan dan Perikanan menyatakan tingkat konsumsi ikan pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2012 rata-rata naik sebesar 5,44 persen per tahun. Pihaknya menyebut, nilai konsumsi ikan pada tahun 2012 mencapai 33,89 kg/kapita.
Selain ikan laut, ikan tawar juga memiliki penggemarnya tersendiri. Tak heran banyak bermunculan usaha budidaya ikan air tawar di berbagai daerah. Hal ini juga menjadi salah satu pendorong meningkatnya juga permintaan terhadap produk-produk olahan ikan. Kini mulai banyak dikembangkan berbagai olahan makanan dengan bahan baku ikan mulai dari nugget, otak-otak, bakso dan sebagainya.
Untuk itu, diperlukan bantuan teknologi agar produksi produk-produk olahan ikan ini dapat ditingkatkan baik dari segi kuantitas maupun kualitas, bahkan dapat memperluas pasar hingga menembus pasar ekspor. Salah satu mesin yang dapat digunakan dalam proses produksi produk-produk olahan ikan adalah mesin pemisah tulang ikan. Mesin ini mampu memisahkan tulang ikan dari dagingnya dengan cepat. Dengan begitu tentu produktivitas akan meningkat seiring dengan efisiensi dari segi waktu, tenaga dan biaya.



Spesifikasi :

13
Type            : ZU-200
Daya            : 1.500 Watt
Tegangan      : 220 V/ 50Hz/ 1P
Kapasitas     : 200 Kg/jam
Dimensi       : 80 x 60 x 86 cm
Berat            : 190 Kg

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Video Mesin