Rabu, 11 Juni 2014

Penapis Minyak. Potensi usaha keripik saat ini semakin menanjak. Sebut saja keripik singkong, keripik kentang, keripik buah dan sebagainya. Kebiasaan ngemil pada orang Indonesia ditambah kebiasaan saling membawa oleh-oleh pada teman atau saudara, membuat produk keripik tak pernah kehabisan penggemar. Selain itu, masa simpan produk keripik ini juga terbilang cukup lama. Produsen tak perlu direpotkan dengan masa kadaluarsa produk yang sempit, sehingga hal ini menjadi keunggulan dalam proses diostribusi dan pemasarannya.
Dibalik potensinya yang baik, tentu saja dibarengi dengan meningkatnya tingkat persaingan usaha keripik ini. Untuk itu, perlu langkah yang berbeda dari pesaing serta inovasi untuk meningkatkan kualitas agar dapat bertahan dalam persaingan yang ada. Diperlukan teknologi penunjang dalam kaitannya dengan proses produksi. Salah satu mesin yang sangat penting diperlukan dalam proses produksi produk keripik adalah mesin peniris minyak atau biasa juga disebut sebagai Penapis Minyak.
Penapis minyak merupakan mesin peniris minyak. Mesin ini banyak digunakan di industri yang memerlukan proses penirisan minyak. Misalnya pada pembuatan keripik, kerupuk, abon dan lain-lain. Penapis minyak ini dengan sistem putar mampu mengurangi kadar minyak dalam makanan dengan cepat yaitu kurang lebih hanya dalam waktu 1 menit. Apabila kadar minyak atau airnya tinggi sekali, bisa dilakukan proses penirisan sekali lagi. Setelah ditiriskan, produk akan lebih mudah dikemas karena kandungan minyak nya sudah berkurang banyak.
Cara menggunakan mesin ini juga sangat mudah, karena telah tersedia tombol on-off yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Selain itu daya listrik yang digunakan dalam pengoperasiannya relatif kecil, sehingga hemat listrik. Penapis minyak ini sangat membantu proses produksi dalam hal efisiensi dan peningkatan kualitas produk yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan profit atau keuntungan.



Spesifikasi :

90
Type            : YC80 B-4
Daya           : 370 W/220 V    
Dimensi     : 48 x 48 x 65 cm
Kecepatan :1400 rpm
Kapasitas   : 6 Kg
Bahan         : Stainless steel
Berat          : 35 Kg

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Video Mesin